Resep Ayam Panggang Kacang Pontianak Kalimantan Barat - Andro011
https://andro011.blogspot.com/2019/05/kenapa-perlu-kesini.html

Resep Ayam Panggang Kacang Pontianak Kalimantan Barat

 



Hobi dengan menu ayam panggang, sudah pernah mencoba resep ayam panggang khas Pontianak? Kalau belum mari coba memasak resep ayam panggang kacang yang berasal dari kawasan Pontianak Kalimantan Barat tersebut. Tidak sudah kok, tinggal siapkan materi dan bumbu lalu ikuti langkah “cara membuat ayam panggang kacang” yang sudah disediakan.

Sesuai dengan namanya, masakan Samarinda kali ini ialah salah satu resep variasi ayam panggang yang dimasak dengan menggunakan bumbu kacang. Untuk anda yang hobi dengan jenis masakan ayam tidak ada salahnya mencoba masakan nusantara ini sebagai salah satu menu spesial.

Cara membuat masakan ini tidaklah begitu sulit, pertama kita siapkan saja materi dan bumbu-bumbu yang akan digunakan lalu ikuti langkah cara membuat ayam panggang kacang Pontianak yang akan disertakan. Untuk materi dan bumbu-bumbu yang dibutuhkan, silahkan siapkan sesuai daftar berikut!

Bahan DasarAyam belah 4
Kacang tanah, sangrai, kupas, tumbuk kasar
Kecap manis
Margarin
Merica bubuk
Jeruk limau, ambil airnya

1 ekor ± 1 ½ kg
150 gr
5-6 sdm
1 sdm
½ sdt
Secukupnya

Bahan DasarCabai merah keriting
Bawang putih
Bawang merah
Merica bulat
Asam

2 bh
5 siung
3 buah
1 sdt
1 sdt

Setelah materi dan bumbu siap, jangan lupa siapkan juga alat masak yang diharapkan ibarat pisau penggorengan dan lain sebagainya. Kalau sudah siap semua untuk memasaknya ikuti langkah-langkahnya sebagai berikut:

  1. Tumis bumbu halus dengan 3 sdm minyak goreng, masukkan ayam dan 3 sdm kecap manis, aduk rata hingga ayam kaku, beri air 500ml, masak hingga cukup lunak dan air hampir habis.
  2. Panggang diatas bara api atau oven (grill) sambil dioles sisa bumbu.
  3. Angkat setelah agak gosong, memarkan, sisihkan.
  4. Panaskan margarin, beri 3-4 sdm kecap manis, 50 ml air, merica dan kacang tanah, masukkan ayam panggang, aduk rata
  5. Angkat dan beri perasan air jeruk, sajikan
  6. Rekomendasi : Membuat Menu Ayam Gagape Makasar Nikmat
Selesai sudah resep ayam panggang kacang Pontianak Kalimantan Barat tersebut. Sekarang giliran kita untuk eksklusif mencoba rasa masakan khas daerah tersebut. Jangan lupa, bila berkenan kita dapat mengkreasikan cara penyajian menu kawasan tersebut sesuai selera masing masing misalnya dengan menambahkan sambal atau lalapan.

    Choose :
  • OR
  • To comment
Tidak ada komentar:
Write komentar