CARA AGAR TROTOL CUCAK IJO CEPAT KELUAR - Andro011
https://andro011.blogspot.com/2019/05/kenapa-perlu-kesini.html

CARA AGAR TROTOL CUCAK IJO CEPAT KELUAR

 

Memiliki cucak ijo yang masih muda dan masih berwarna kuning pada bab lehernya mungkin membuat anda berfikir apakah jenis kelamin burung ini? burungnya juga rajin berkicau tetapi masih ragu alasannya belum ada trotol hitam yang keluar.

Memiliki cucak ijo yang masih muda dan masih berwarna kuning pada bab lehernya mungkin  Cara Agar Trotol Cucak Ijo Cepat Keluar

Cucak ijo yang sudah keluar bulu trotol hitamnya pada bab leher walaupun itu hanya 1 helai sudah dapat dipastikan bahwa burung tersebut berjenis kelamin jantan, biasanya trotol hitam mulai keluar pada usia 5 bulan tetapi ada juga yang lebih lama daripada itu. Nah beberapa cara biar trotol hitam pada burung cucak ijo cepat keluar sebaiknya lakukan perawatan sebagai berikut
  • Berikan pakan buah pisang, apel merah dan sawo secara bergantian setiap hari
Pemberian buah secara bergantian setiap harinya bertujuan biar burung tidak bosan hanya memakan 1 jenis buah saja dan kandungan dalam buah juga berbeda-beda.
  • Berikan EF berupa jangkrik
Jangkrik kaya akan protein maka dari itu pertolongan hewan ini harus selalu dilakukan sesuai dengan setingan setiap harinya, kalau burung masih muda dikasih jangkrik yang banyak tidak apa-apa biar burung tidak kurus.
  • Berikan EF Ulat hongkong
Tujuan pertolongan ulat hongkong untuk cucak ijo kuningan ini ialah biar burung merasa hangat dan pertolongan UH yang sedikit banyak akan membuat burung lebih cepat untuk rontok bulu (mabung).
  • Berikan Kroto segar setiap hari
Fungsi kroto biar burung menerima nutrisi suplemen dan membuat burung lebih rajin untuk berkicau.
  • Mandi jemur rutin setiap pagi hari
Mandi jemur setiap pagi biar burung terhindar dari kutu dan menerima vitamin D dari pancaran sinar matahari pagi.

Sebenarnya trotol pada burung cucak ijo akan keluar kalau burung tersebut mengalami mabung maka tunggulah dikala itu, jangan pernah untuk mencabut bulu burung secara paksa alasannya belum tentu nanti tumbuhnya warna hitam melainkan warna putih. Jika burung sudah mengalami proses ganti bulu maka lakukan perawatan kusus biar bulunya cepat rontok pada artikel sebelumnya di sini.

    Choose :
  • OR
  • To comment
Tidak ada komentar:
Write komentar