CARA OBATI LOVEBIRD KURUS NYILET, 7 HARI GEMUK LAGI - Andro011
https://andro011.blogspot.com/2019/05/kenapa-perlu-kesini.html

CARA OBATI LOVEBIRD KURUS NYILET, 7 HARI GEMUK LAGI

 

Jika anda mempunyai burung lovebird yang kurang nafsu makan, lesu dan hanya membisu coba diraba episode dada hingga perutnya apakah ada tulang yang menonjol dan tidak ada dagingnya? Jika masih belum kelihatan coba tiup pada episode perut tersebut apakah kelihatan tulangnya? Jika iya, burung anda sedang mengalami cacingan yang menjadikan burung lovebird kurus dan nyilet.

Jika anda mempunyai burung lovebird yang kurang nafsu makan Cara Obati Lovebird Kurus Nyilet, 7 hari gemuk lagi
Cacing akan keluar lewat dubur setelah dukungan obat cacing
Beberapa faktor yang menyebabkan lovebird nyilet diantaranya burung kurang gizi, terkena penyakit gondok, burung keracunan logam, burung terkena cacing. Dari beberapa peyebab nyilet pada lovebird diatas yang paling sering dialami oleh burung yakni kekurangan gizi dan juga cacingan maka dari itu kita akan membahas perihal cara penanganannya biar burung gemuk dan sehat kembali.

Mengatasi nyilet alasannya kurang gizi
Lovebird yang kurang gizi biasanya hanya membisu dibawah sambil memilih-milih makanan yang jatuh didasar sangkar. Perilaku ini sering terjadi alasannya kemungkinan lovebird hanya diberi pakan milet putih saja setiap hari tanpa dukungan ekstra fooding

Kasus nyilet alasannya kurang gizi ini biasanya terjadi pada lovebird yang dijodohkan alasannya lovebird yang sedang memproduksi telur banyak membutuhkan gizi untuk menghasilkan telur. Lovebird yang meloloh anaknya juga perlu suplemen pakan menyerupai jagung muda dan kangkung biar anaknya cepat gemuk serta indukan tidak kurus alasannya kekurangan makanan.

Burung lovebird selain diberi makan milet putih sebaiknya diberi exstra fooding juga berupa jagung muda dan juga kangkung. Pemberian EF tidak perlu setiap hari, seminggu cukup 2 kali saja. Pemberian jagung pada lovebird ditujukan biar burung menerima suplemen nutrisi biar burung tidak kurus dan nyilet. Pemberian vitamin yang dicampur pada minuman juga dapat memperkuat kekebalan tubuh dari serangan penyakit

Cara obati nyilet alasannya lovebird cacingan
Ciri-ciri LB terkena cacing yakni burung masih memiliki nafsu makan yang besar tetapi badannya masih kurus atau juga burung mencret/ kotorannya hanya air saja. Kenapa mampu demikian alasannya gizi pada makanan burung tidak diserap tepat oleh tubuh melainkan dimakan oleh cacing yang ada pada usus besar burung.

Obat yang cocok untuk mengobati cacingan pada lovebird yakni Combantrin baik yang cair ataupun yang tablet alasannya kasiatnya sama saja yaitu membunuh cacing.

Cara penggunaaan obat cacing combantrin untuk lovebird

  1. Puasakan lovebird sebelum diberikan obat, burung hanya dikasih air minum saja alasannya air dapat dengan cepat melarutkan obat dan cepat diserap tubuh. Kalau mampu burung disepet terlebih dahulu dengan air putih jadi dalam tembolok burung diisi air.
  2. Berikan obat cacing kombantrin, jikalau obatnya cair mampu disepet atau diminumkan dengan sedok kecil dengan cara burung dipegang tentunya. Jika obat tablet berikan kepingan kecil seukuran beras atau dikira-kira saja dosis yang tepat untuk burung dengan cara pribadi dimasukkan pada verbal burung.
    Tunggu sesaat burung anda, setelah dukungan obat cacing biasanya akan ada cacing yang keluar melalui kloaka/ dubur burung dan biasanya cacing mampu masuk kembali kalau tidak segera ditarik.
  3. Tetap berikan air minum pada cepuk alasannya biasanya burung akan lebih banyak minum.
  4. Berikan pakan setalah 1 jam dukungan obat tadi, pakan milet putih dapat dicampur kenari seed dan bijian lainnya, jangan lupa dukungan jagung muda biar burung cepat gemuk kembali.
  5. Ulangi dukungan obat cacing tadi setiap pagi selama 3 hari berturut-turut, dengan ketelatenan dan kesabaran dapat dipastikan burung akan segera sehat kembali.
  6. Burung boleh dijemur sebentar tetapi jangan dimandikan.
Baca juga : Cara sembuhkan snot pada lovebird

Itulah cara untuk mengobati lovebird kurus dan nyilet pada dada, terkadang kita mengetahui ilmu ini tetapi tidak melakukannya alasannya malas atau ragu. Faktor inilah yang menyebabkan banyak kematian pada burung alasannya sang perawat merasa sudah putus asa dan malas untuk melaksanakan pengobatan. Percayalah semua penyakit pasti ada obatnya.

    Choose :
  • OR
  • To comment
Tidak ada komentar:
Write komentar