TIPS BIAR CIBLEK DAN PRENJAK OMBYOKAN TIDAK GAMPANG MATI - Andro011
https://andro011.blogspot.com/2019/05/kenapa-perlu-kesini.html

TIPS BIAR CIBLEK DAN PRENJAK OMBYOKAN TIDAK GAMPANG MATI

 

Ciblek ombyokan yaitu ciblek hasil tagkapan hutan yang banyak dijual para pedagang pada sangkar ukuran besar dengan cara dicampur jadi satu. Terkadang kita menemukan burung dalam keadaan masih ada getah/pulut yang menempel pada bulu tersebut sebab memang cara menangkap ciblek muda hutan ini dengan cara dipikat dan dijebak menggunakan getah.

Selain harganya yang lebih murah dari ciblek anakan kelebihan membeli ciblek muda hutan yaitu kita dapat eksklusif memilih sesuai ciri fisik yang diyakini memiliki bunyi yang keras dan rapet, selain itu jantan dan betina ciblek sudah dapat dilihat juga dengan cara melihat warna paruh dan panjang ekor.

Ciblek ombyokan yaitu ciblek hasil tagkapan hutan yang banyak dijual para pedagang pada s Tips semoga ciblek dan prenjak ombyokan tidak gampang mati
Ciblek Kebun Jantan
Baiklah, setelah anda memilih ciblek muda hutan yang sehat dan dirasa prospek maka langkah selanjutnya bagaimana semoga ciblek ombyokan tersebut tidak mati setelah kita rawat.
  1. Pilih ciblek dengan cara disemprot air semoga burung mampu ditangkap dengan mudah dan untuk menandai semoga tidak tertukar dengan burung lain.
  2. Usahakan membawa pulang ciblek ombyokan dengan sangkar kecil dan dikerodong, jikalau tidak ada gunakan kantongan yang terbuat dari kertas semen yang sudah dilubangi untuk pernafasan.
  3. Setelah hingga rumah burung segera ditempatkan pada sangkar harian.
  4. Burung tidak usah dikerodong, tetapi ditempatkan pada daerah yang sepi dulu semoga burung tenang.
  5. Berikan pakan berupa ulat sangkar dan juga jangkrik kecil, burung tangkapan hutan masih harus dikasih pakan hidup.
  6. Jangan paksakan burung untuk memakan voor dahulu, yang penting burung mau makan walaupun itu hanya ulat ataupun jangkrik kecil.
  7. Jika burung masih bertahan hidup dalam jangka waktu 1 hari dan burung lahap memakan ulat tadi maka langkah selanjutnya yaitu mulai memperlihatkan pakan voor lembut.
  8. Cara semoga burung ciblek gropyokan mau makan voor yaitu dengan cara memperlihatkan voor yang telah dicampur dengan kroto atau belahan ulat hongkong, jadi voor dicampur kroto lalu diaduk terus episode atas sendiri dikasih kroto yang tidak dicampur voor.
  9. Dalam proses pengevooran ini biasanya burung akan mulai memakan voor dalam waktu 3 hari, walaupun begitu tetap diberikan pakan hidup menyerupai UK UH dan juga jangkrik.
  10. Proses terakhir yaitu penjinakan, jikalau burung sudah mau makan voor dapat dipastikan burung akan dapat hidup dan mulai mandi jemur semoga burung menjadi jinak dan gacor
Baca juga : Cara memilih ciblek ombyokan prospek
Cara semoga ciblek dan prenjak ombyokan tidak mati diatas sudah saya lakukan sendiri dan terbukti beberapa kali beli ciblek muda hutan hingga sekarang masih hidup dan dapat berkicau nembak ngebrem.

    Choose :
  • OR
  • To comment
Tidak ada komentar:
Write komentar